Pelatihan Java

Maret 22, 2008 pukul 12:41 am | Ditulis dalam story | Tinggalkan komentar

tanggal 20 – 23 maret 2008 ku ikut pelatihan java di jakarta tepatnya sih di daerah pondok pinang. Ku tertarik ikut pelatihan ini karena emang semester ini dapet mata kuliah Pengembangan sistem berorientas object (PSBO) di kuliah. Pada awalnya cuma aku yang tertarik ikut pelatihan ini, tapi setelah temen-temen ada yang tahu, akhirnya ku ikut pelatihan bareng ma dua orang temen lagi, yaitu anin ma huda.

Hari Pertama ikut pelatihan ku langsung nyasar ke daerah antah berantah, pokoknya muter-muter pondok indah deh, sampai-sampai bus yang aku tumpangi ngelewatin Pondok Indah Mall (PIM) ampe dua kali dan akhirnya balik lagi ke terminal lebak bulus. Dari terminal ku langsung naik angkot 03 yang memang angkot buat ketempat pelatihan. Sampai di tempat pelatihan kira-kira jam 11.00 (cukup pusing juga muter-muter jakarta selatan dari jam 09.00 mpe jam 11.00), ku langsung ambil tempat di paling depan. Begitu dengerin materi pelatihan java fundamental (katanya sih???), ku langsung pusing tujuh keliling, g tahu apa yang diomongin ma trainer (ku pikir mana yang katanya java fundamental, ini mah java uji mental, hahahahah). Begitu istirahat siang kepala rasanya langsung panas, kayanya dah kaya ngebul aja nih (untung g keluar asepnya?!?!?!). Pelatihan diteruskan mpe sore hari kira-kira mpe jam 17.00 pelatihan selesai (arrrrgh rasanya dah kaya apaan aja tuh).

Hari kedua pelatihan ku datengnya masih tetep telat sih tapi masih mending cuma telat 1/2 jam, tapi gara-gara telat setengah jam itu ku jadi g tahu dasar dari materi pelatihan selanjutnya. Perasaan waktu pelatihan hari kedua masih sama kaya hari pertama (tapi dah mendinglah masih bisa ngikutin dikit-dikit). Setelah sholat jumat pelatihan dilanjutin, dan ternyata materinya susah abizzzz!!!, ku mpe g bisa coding ngikutin trainer sama-sekali. Beruntunglah temen sebelahku masih mau berbaik hati ngliatin source code yang diketik ma trainer tadi, tapi tetep aja ku g ngerti pa maksudnya itu????. Setelah pelatihan selesai ku jalan ke tempatnya ka dhiku (walaupun dengan pikiran penuh pertanyaan tentang apa sih maksud yang disampaikan trainer dari hari pertama, ku bingung!!!!!!). Malamnya kita bertiga tanya-tanya deh ma ka dhiku, dan akhirnya pertanyaan dari mulai pelatihan hari pertama terjawab sudah, hahahahah(lega rasanya). Tapi pelatihan hari selanjutnya masih terus berlanjut?

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: