kisah di dunia nyata

September 27, 2007 pukul 2:33 am | Ditulis dalam penting | 2 Komentar

================================================== ======
Customer : Halo.. Selamat Pagi .. Indo…. yah ( ISP )
Cs : Benar pak, ada yang bisa kami bantu..!!
Customer : Saya mau tanya.. tau no tlp CS nya yahoo.com gak..?? Soalnya saya
lupa password saya..
Cs : ^&%@^%*@^%*@^*@%
================================================== ======
Customer : Halo.. Selamat Pagi .. Indo…. yah ( ISP )
Cs : Benar bu, ada yang bisa kami bantu..!!
Customer : Kenapa koneksi internet saya tidak bisa yah..?
Cs : Maaf..ibu menggunakan layanan koneksi apa yah..
Customer : katanya sih “dialup”
Cs : ( kok gak yakin sih aneh..) Hmmmm…(setelah di cek ternyata memang
koneksinya dialup )
Cs : Bisa cek jalur tlpnya bu…?
Costumer : maaf pak..! Tlp saya gak bisa keluar soalnya saya blom bayar
billing tlp
Cs : Loh ibu tlp kami menggunakan apa ?
Customer : Dari WARTEL
Cs : Pantes
================================================== ======
Customer : Halo.. Selamat Pagi .. Indo…. yah ( ISP )
Cs : Benar, ada yang bisa kami bantu..!!
Customer : Kenapa saya tidak bisa koneksi internet
Cs : sebentar yah kami cek dulu.. (setelah dicek ternyata koneksinya di hold
karena blom bayar tagihan intenetnya ) ” Maaf pak..koneksinya terpaksa kami
blok..karena bapak blom bayar tagihan koneksinya..!!
Customer : Oh itu bukan urusan saya..itu urusan kantor, pokoknya saya harus
bisa koneksi..
Cs : ( dalam hati ” capek deh” )
================================================== =======
bos : tro, tolong buatin saya email…
gw : siap pak
bos : kalo bikin email pake biaya ngga?
gw : (mode matre on) hehehe tergantung …. (sengaja dibikin ga jelas)
bos : (ngambil dompet) nih ….. (cepe bo)
…. (gw buatin di yahoo gratisan)
gw : nih pak email bapak (sambil ngasih kertas), username sama passwordnya
disitu.
bos : loh gini aja??
….. (bos gw ada tamu, kayanya temennya, trus gw dengerin dia sok jago
internet, trus dia ngomong kalo dia udah bikin email)…
bos : tro, kesini sebentar….
gw : iya ada apa pak?
bos : tolong ambilin email saya, ini temen saya mau liat…
gw : ???????????????
========================================================
cerita gw beberapa bulan yg lalu waktu di audit.
Auditor (dateng mendadak): tlg siapin komputer yang baru dibeli triwulan 1,
itu Pentium 4 ya?
gw : iya pak, (gw nyalain komputer pas dibios), tuh pak P4 2,2 kan?
Auditor : mana???? (bios lewat)
gw : tunggu deh pak nanti masuk sistem aja dulu…
…….
gw : tuh pak, disistem property nya Intel P4
Auditor : saya masih belum percaya… bon pembelian mana?
gw: (mode pusing on) ga ada pak (kebetulan ilang) oh kita liat aja di dx
diag
……
Auditor : wah ini sih bisa lama, kan kalo gitu bisa dirubah, kamu kan IT…
gw : (tambah pusing) …
Auditor : udah ah saya lewat dulu, saya mau ke finance…
gw : tunggu pak, apa perlu saya bongkar prosesor? (Auditor cabut)
hour 1
hour 2
hour 3
gw langsung consult ke temen gw, terus dia ngasih tw gw
jreeeng (gambar bola lampu)
…..
Auditor : mana Intel Pentium 4 nya
gw : tuh (sambil nunjukin stiker intel P4 inside yang nempel dicasing bagian
bawah –> ini baru gw tempel ngikutin saran temen gw).
Auditor : Naah gini kan lebih jelas, coba dari kemaren…
gw : @5%315614@$^#@^%@% (dalem ati sih)
(busyettt dia lebih percaya stiker dibanding bongkar cpu)
========================================================
Kejadian beberapa hari yang lalu dengan user baru :
User (via telp) : Pak tolong dong komputer saya gak bisa connect ke program.
Dasar user baru, pasti tuh kompi diacak2 sehingga error. Karena dia ada di
lantai 1 sedangkan gw di lantai 5 dan lagi males turun, gw memutuskan
ngeceknya pake remote desktop aja.
Gw : Yah sudah, kamu istirahat dulu, mati’in layar monitor-nya. Sebentar
lagi saya cek.
Setelah klik sana-sini, gw pikir kenapa gak direstore aja pake norton ghost?
Daripada cape cari penyakitnya, lagipula itu kompi baru berumur sebulan. Mau
gak mau gw turun dengan membawa cd backup. Begitu sampai, monitor yang tadi
gw suruh mati’in ternyata masih nyala. Karena banyak kerjaan, gw langsung
nge-ghost, matiin monitor
Gw: Ntar klo udah sekitar 5menit-an, nyalain lagi monitornya. Dijamin beres.
Trus gw ngacir ke lantai 5 lagi. Belum lama dia ngebel kembali..
User : Pak, saya sudah nyala’in monitornya… koq ada gambar hantunya yah?
Tadi sebelum bapak turun juga komputernya jalan sendiri. Ini virus yah pak?
Gw : Hmmmm… Biarin aja… nanti klo sudah masuk ke layar logon, kamu
masukkin username sama password seperti biasanya dan kamu bisa kerja
kembali.
Eh gak lama kemudian dia ngebel kembali
User : Pak, komputernya sudah nyala, tapi koq saya gak bisa login?
Gw : Masa? Passwordnya sudah diinput benar blom?
User : Sudah pak! sudah berulang2 masih tetap gak bisa.
Gw : Jangan2 password yang kamu masukkan salah.
User : Benar koq pak, sampai Ibu (Kabag-nya dia) pakai passwordnya sendiri
juga tidak bisa.
Gw : Mana Rina (nama kabagnya), saya mau bicara…
Rina : Bener koq Rus, gw aja gak bisa login! Tapi di komputer lain koq bisa?
Gw : Yah sudah, gw turun!
Gw turun lagi, dan begitu melihat layar logon, gw kesel banget
Gw : Rin, loe khan udah bertahun2 di sini, masa kagak perhatikan
username-nya apaan… ganti dong, itu khan masih administrator!
===========================================================
User=Manajer Produksi
Me=IT ganteng paling cool sejagad
User(manggil saya katanya di kompi-nya ada gambar2 aneh):
RTC, ini lho saya tiap buka gambar proyek pake Photoshop, kok tiap saya klik
tombol2 ini (Next & Previous -rtc) kok keluar gambar aneh2 ya (bokep-rtc,
tau khan kalo Photoshop itu bisa auto browse image di folder yg didaftarkan
di settingannya). Saya mau kirim email ke org Jepang sampe takut ni,
gambarnya ikut kebawa gak ya….gak tau tu gambar2 ini darimana…..
Me(cooler than ice):
oooo lokasi gambarnya disini Pak (buka2 MyDocuments dia), kalo Photoshop dia
bisa browse semua folder yg ada gambarnya Pak, programnya bagus Pak!
Ni gambar2 tadi Pak…
(Blowjob, nungging, ngangkang, gangbang dll, pas mode thumbnail view-nya
aktif, sip!)
User:
Kok bisa ada gambar2 gitu ya (menegakkan badannya, pura2 kaget!) Apa
komputer saya kena virus ya….coba kamu mbok pas senggang RTC, komp saya
diperiksa virusnya……
Me:
Iya Pak, virus sekarang emang aneh2……
(The truth is out there, but so are lies…..
– Scully to Mulder, X-Files)
=================================================================
boss : ****, ini ko saya ga bisa masuk ke email saya ya?
support : username sama passowrdnya sudah bener blom pak?
boss : saya sudah coba berulang kali. tetep gak bisa.
support : bentar ya pak saya cek dulu (cek account ke domain kantor)
…… gak lama
support : ga ada masalah pak, usernamenya …. pass nya ….
boss : iya sudah benar yang saya masukkan.
support : Klo gitu bentar pak saya turun, saya cek.
…… gak lama
support : bapak bukanya dari mana pak?
boss : dari mail.yahoo.com .
….1@#2#$%@%2#@% (buset dah nih bos perusahaan IT tapi kayak gini)
walhasil si support menjelaskan kalo email domain kantor musi buka dari
outlook ato dari webmail. tapi emang dasar bos yang ga pernah mo salah.
akhirnya dia bilang
boss : saya kemarin coba bisa. kok sekarang nga bisa?

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. wakakakakakakak siiiiip banget!

  2. great…hahahah

    lucu banget….

    tapi klo bisa sedikit dirapihin yah mas…biar gampang dibaca.

    *sekedar saran logh…*

    tapi asli: KEREN dan KONYOL… hhehe


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

